Tea Become Water

Effect:
Anda Mampu mengubah air teh menjadi air biasa yang bening...

Performer:
ketika anda beraksi di panggung anda menunjukkan secangkir/segelas teh lalu anda mengatakan ingin merubah air teh itu menjadi jernih kembali...
dan anda pun mengaduk pelan-pelan..dan ajaibnya..air teh itu berubah kembali menjadi jernih..

Secret:
siapkan satu gelas air,bethadine(obat luka) dan baking soda secukupnya..
Sebetulnya Air teh itu bukan berasal dari celupan daun teh,tetapi berasal dari campuran Bethadine dimana kandungan utama bahan itu adalah povidone -iodine
bila dicampur air maka sepintas akan terlihat seperti air teh...

cara mengubah menjadi bening:
apabila povidone-iodine dicampur dengan baking soda,,dan dilarutkan maka maka baking soda akan menyerap gradasi warna kandungan bethadine itu..
maka,,,kamu bisa berpura2 mengatakan bahwa baking soda itu ialah gula..atau kamu bisa menaruh di dasar gelas dahulu
jika kamu aduk ke dua bahan itu perlahan-lahan akan berubah menjadi bening kembali..

NOTE:
Larutan di atas bukan untuk di minum ^^

Menagkap Peluru dengan gigi

NOte:
Mungkin Jika Anda Membenci atau menghujat,saya karena trik ini saya bongkar. saya Mohon Maaf,,akan tetapi saya akan mengulas permainan ini versi lain..
sebelum saya melihat permainan ini di acara HUT RCTi ke 20 tanggal 24 agustus,saya pernah melihat permainan ini di acara HUT BHAYANGKARA,,dimana anggota TNI unjuk kemampuan Fisik,atraksi kekebalan,menarik mobil dgn gigi dan terakhir Menangkap peluru dgn gigi..di youtube juga ada!!saya tdk tahu apa master deddy menggunakan kekuatan gaib ketika melakukan permainan tsb

"terakhir kali Magician USA memainkan permainan ini tahun 2006 =meninggal"

trik ini belum di bahas dmna pun,,

effect:
Magician mampu menangkap peluru dengan Gigi,,

Prosedur:
Magician menyiapkan pistol kaliber 9mm-revolver ,,setelah itu seakan2 akanmendramatisir keadaan.magician mengatakan bahwa permainan ini berbahaya.dan menggunakan jaket pelindung.

dan magician menyuruh asistennya menunjukkan pistol dan berikut satu buah pelurunya..

setelah itu magician membuka selongsong pistol dan menunjukkan bahwa peluru sudah masuk ke dalam pistol

dan magician berdiri konsentrasi menagkap peluru,dan setelah peluru ditembakkan magician bangkit dan menunjukkan seolah-olah peluru sudah ditangkap dgn giginya!!

rahasia:
sebetulnya peluru yg digunakan ialah peluru kosong,,bagi yg tdk asing dgn senjata api,pasti janggal kenapa peluru yg di tangkap gigi magician waktu pertunjukan di HUT RCTI,tdk mengeluarkan efek asap akibat pembakaran mesiu?? apalagi tembakan itu dari jarak dekat?? dan pencahayaan agak gelap?

peluru kosong.. saya pernah melihat peluru ini,peluru ini wajib dibawa oknum polisi saat bertugas,gunanya menghindari salah tembak..peluru ini hanya menimbulkan efek ledakan.
karena peluru yg sudah masuk ke dalam selongsong pistol dilihat dari belakang,maka tdk akan terlihat bahwa itu adalah sebetulnya peluru hampa..
dan tinggal magician menunjukkan peluru yg sudah disiapkan dari dlm mulutnya...

saya mengetahui ini dari versi salah satu anggota TNI AD yg mengetahui trik ini,,bagi yg tdk asing dgn pistol psti mudah menyadari mana peluru hasil tembakan pistol ,mana yg sudah lama ditembakkan.karena tiap2 peluru memiliki sidik peluru,yg mirip sidik jari,,sidik peluru ini digunakan untuk meneliti dari mana peluru ditembakkan.dan karena kecepatan peluru mustahil dilihat,maka penonton akan percaya saja trik ini

versi lain:
disebuah acara televisi saya melihat pemain debus yg memainkan ini tapi versi pistol berburu ,ini lebih mudah karena tdk membutuhkan peluru hampa,

jadi hanya bagaimana asisten kamu bisa dipercaya mampu mengganti peluru asli dgn peluru hampa..

efek psikologis:

bila org gugup/ketakutan,maka akan tdk berfikir bahwa itu semua adalah trik..
dan bagaimana magician mampu menjadikan susasana setegang mungkin..
magician yg gagal,menurut suatu sumber,asistennya salah mengganti peluru..

maka jika anda berani,anda bisa memakai pistol mainan.

Bermain PREDIKSI dengan GAmbar..!!

maukah kamu mencoba bermain prediksi??mudah kok!!

Effects : Anda mampu membuat prediksi yang tepat dari kartu GAMBAR yang dibagi secara acak oleh sukarelawan


Persiapan :
1. Persiapkan nama Negara dari kartu gambar ukuran sedang yang anda inginkan (misal Indonesia). Buat 4 gambar objek wisata yang berbeda dari nama negara yang anda prediksi (misalkan anda memilih Indonesia, anda bisa membuat kartu bergambar Borobudur, Monas, Danau Toba dan Gunung Krakatau). Buat masing-masing 3 lembar kartu dari 4 gambar yang berbeda tersebut. Total di tangan anda ada 12 lembar kartu dengan 4 jenis gambar, masing-masing 3 lembar tiap jenisnya, dari negara yang sama.
2. Persiapkan pula 36 kartu gambar lain, masing-masing dari negara yang berlainan. Anda sekarang memiliki 48 kartu bergambar (12 kartu Indonesia dan 36 kartu negara lain)
NOTES:
kamu bisa membuat kartu2 gambar ini dengan mencari di GOOGLE lalu memPRINT ke Kertas karton putih

3. Susun kartu dengan urutan :

- 6 Kartu pertama dari negara lain, urutan acak

- Mulai kartu ke-7, letakkan kartu Indonesia di urutan ganjil dan kartu negara lain di urutan genap (kartu ke-7 : Indonesia, ke-8 : negara lain, ke-9 : Indonesia, ke-10 : negara lain, dst sampai habis 48 kartu)
4. Buat prediksi dalam amplop tertutup, sesuai dengan nama negara yang anda persiapkan (dalam kasus ini : INDONESIA)

Prosedur :
1. Panggil seorang penonton naik ke atas panggung. Tunjukkan bahwa anda memiliki setumpuk kartu dari negara yang berbeda.
2. Jika anda bisa, lakukan "riffle shuffle" untuk mengacak kartu tanpa mengubah susunannya. Jika tidak bisa, langsung berikan setumpuk kartu tersebut ke penonton.
3. Minta sang penonton membagi kartu tersebut dalam posisi tertutup ke atas meja, satu per satu. Perhatikan jumlah kartu yang ia bagi.
4. Setelah sang sukarelawan membagi 5 kartu, katakan bahwa ia boleh berhenti membagi kartu di mana saja. Ingat, anda harus tetap memperhatikan dengan seksama jumlah kartu yang dibagi oleh sang sukarelawan.
5. Jika sang sukarelawan berhenti pada angka ganjil (misalkan membagi 17 kartu di atas meja) suruh ia membuka kartu teratas yang ia bagi di atas meja. Jika sang sukarelawan berhenti pada angka genap (misalkan ia membagi 18 kartu di atas meja) suruh ia membuka kartu paling atas di tangannya.
6. Suruh sang sukarelawan menyebutkan nama objek wisata/ gambar di kartu yang didapat dari poin nomor 5. Minta juga ia menyebutkan nama negara tempat objek wisata itu berasal.
7. Ingatkan bahwa sang sukarelawan memilih sendiri kartunya. Buka ke-48 kartu untuk menunjukkan bahwa gambar pada tiap-tiap kartu berlainan. Terakhir, buka prediksi anda, pasti tepat.


Tips :
1. Jangan menggunakan kartu negara yang mudah ditebak gambarnya sebagai prediksi. Gunakan negara seperti China (dengan gambar Tembok Cina, Summer Palace, Forbidden City, dan Temple of Heaven;atau Spanyol(seperti Alhambra,pamplona,dan granada) karena pasti akan lebih susah ditebak daripada objek wisata Indonesia)
2. Saat anda menunjukkan bahwa kartu gambar yg saling berbeda, lakukan saja secara sepintas. Jangan memberi kesempatan pada sang sukarelawan untuk memeriksa secara detail.
3. Ini adalah trik dasar. Bisa dikembangkan dengan medium selain kartu gambar loh...!!

semoga tulisan saya bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi anda

Metoda Hipnotis dalam 10 Detik

metode:
konsentrasikan dan percaya diri bahwa kamu mampu melakukan hipnotis
.....
mengajak orang ke alam bawah sadar:
....
dengan nada suara datar kamu memberi kata sugesti misalnya:
" konsentrasi,,tatap mata kiri saya.. pusatkan pandangan anda hanya pada mata kiri saya....
tarik nafas..hembuskan...
tarik nafas lagi.....

nah ini trik terpenting yang akan menentukan kesuksesan kamu!!

"SEGERA PUKUL KEPALA KORBAN DENGAN LINGGIS"

dan korban kamu pun dalam waktu sekejap akan memasuki alam bawah sadar!!

mudah kan??

NOTE:
trik ini cuma buat bercanda!! Don`t try this at Home!!

EXTREME MAGIC:Memprediksi kotak Berisi Ular berbisa..!!

mohon maaf ,,bila anda salah satu fans magician d the master S2 yg pernah memainkan ini saya tdk bermaksud mendiskreditkan yg bersangkutan..i`m sorry please!!

"Ditranslasikan dan dikembangkan dari David Blaine Magic oleh Anissa laylatul Faizah"

Effects : Ada 13 kotak. 12 di antaranya berisi ular berbisa, sedangkan satu kotak berisi hadiah. Anda memanggil satu sukarelawan, meminta ia memeriksa dan mengocok satu pak kartu. Kartu dibagi dalam 4 tumpukan, yang urutannya diacak lagi oleh sang sukarelawan. Sang sukarelawan diminta memikirkan angka yang paling dibencinya, dan mengambil sejumlah kartu sesuai dengan yang dipikirnya dari tumpukan. Kartu di 4 tumpukan dihitung, dan anda berkata akan memasukkan tangan anda ke kotak-kotak berisi ular sesuai dengan nilai kartu paling atas yang muncul di setiap tumpukan. Ajaib, kartu yang muncul di keempat tumpukan kartu semuanya bernilai sama. Anda memasukkan tangan ke kotak yang nomornya sesuai dengan nomor kartu, dan kotak itulah yang memang tidak berisi ular.

Persiapan : Sebelum show, pastikan anda mengetahui kotak nomor berapa yang tidak berisi ular (misalkan nomor 7).

Prosedur :

1. Jelaskan bahwa anda memiliki 13 kotak, hanya satu yang tidak berisi ular. Buka salah satu kotak untuk menunjukkan pada para penonton. Jelaskan bahwa anda akan mengambil hadiah dari satu kotak yang tidak berisi ular untuk seorang sukarelawan.

2. Katakan bahwa yang menentukan nasib anda kali ini adalah kartu yang diambil oleh seorang sukarelawan. Panggil satu sukarelawan, beri satu pak kartu, minta ia memeriksa dan mengocok kartu tersebut. Minta kembali kartu dari tangannya.

3. Minta ia menyebut kartu yang paling tidak disukainya, katakan bahwa anda akan membuang kartu tersebut. Sambil mencari kartu tersebut di dalam pak kartu, ambil juga empat kartu yang nilainya sesuai dengan nomor kotak yang tidak berisi ular (Misalkan nomor tujuh, berarti anda harus mengambil 7 Keriting, 7 Hati, 7 Sekop, dan 7 Wajik) lalu letakkan di paling atas tumpukan kartu. Kocok lagi pak kartu tersebut, tetapi pastikan 4 kartu 7 tetap berada 4 posisi teratas.

4. (kartu pertama tumpukan A, kedua tumpukan B, ketiga tumpukan C, keempat tumpukan D, kelima tumpukan A, keenam tumpukan B, dst) sampai kartu di tangan anda habis. Sekarang Bagi kartu-kartu tersebut dari atas ke 4 tumpukan secara berselang-selinganda memiliki 4 tumpukan kartu dengan kartu bernilai 7 di dasar masing-masing tumpukan. Jelaskan bahwa anda akan memasukkan tangan ke kotak yang nomornya sesuai dengan kartu yang muncul di setiap tumpukan (J=11, Q=12, K=13)

5. Minta sang sukarelawan memindahkan sejumlah kartu dari satu tumpukan ke tumpukan lain, tapi pastikan ia tidak memindahkan kartu paling bawah.

6. Minta sang sukarelawan memikirkan angka yang paling ia benci dari 1 sampai 10. Kemudian minta ia untuk mengambil kartu sesuai jumlah tersebut dari paling atas tumpukan yang mana saja, dan membuangnya. Ok, sekarang anda memiliki 4 tumpukan kartu dengan jumlah lebih sedikit, dengan 4 kartu bernilai tujuh di dasar setiap tumpukkan. Tugas anda sekarang adalah membawa kartu paling bawah ke atas tumpukan.

7. Untuk menaikkan kartu 7 ke atas tumpukan kartu, minta mereka menghitung kartu masing-masing tumpukan. Cara menghitung : Minta mereka memegang tumpukan kartu, mulai dari kartu paling atas dan jatuhkan ke bawah dalam posisi tertutup sambil berkata "satu", kartu paling atas berikutnya sambil berkata "dua" dan seterusnya hingga kartu terakhir (7) ada di tumpukan paling atas.

8. Katakan lagi anda akan memasukkan tangan anda ke kotak sesuai dengan angka berapapun yang muncul di setiap kartu paling atas tiap-tiap tumpukan. Minta sang sukarelawan membalik kartu teratas di masing-masing tumpukan. Semuanya bernilai 7, dan katakan bahwa ini mungkin suatu kebetulan. Ingatkan lagi bahwa sang sukarelawan melakukan semuanya dengan keinginan sendiri, mulai dari mengocok kartu, mengacak urutan kartu, dan membuang kartu.

9. Masukkan tangan anda ke kotak nomor 7, lakukan sedramatis mungkin, dan berikan hadiahnya ke penonton. Jangan lupa buka selubung kotak-kotak yang lain untuk menunjukkan memang semuanya berisi ular, kecuali kotak nomor 7.

NOTE:
Ini adalah trik dasar. Setelah memahaminya, anda bisa mencoba dengan variasi 4 nomor yang berbeda, atau dengan permainan jenis lain.
jika kamu takut ular boleh mengganti dengan kepiting!! RasaIN capitannya!!jika kamu ikuti trik ini saya jamin AMAN!!

Debus Golok

Siapkan golok......1 buah......untuk tangga golok 10 buah....
1/4 bagian ujung golok...biarkan tajam...3/4 bagian sampai ke gagang golok...ratakan dengan gurinda atau dipalu pelan-pelan....
Demo : sabetkan bagian ujung golok ke batang tebu...sreeet pasti amblas tertebas...lha wong bagian itu masih tajem kok ! nah waktu untuk menebas tangan gunakan bagian tengah...yang udah rata...dijamin cuma agak merah he he....kalo kena bagian tulang...masih lumayan sakit...
mau maen bacok di perut bisa...tambahan semangka diperut....(golok tajem juga gak apa-apa - karena sabetan golok terhambat semangka...sampe kulit jd 0 daya energi...be carefull !!!)
demikian jg untuk tangga golok....10 golok dibuat seperti di atas....setelah menebas batang tebu...masukkan ke lubang tangga...yang ujung kan nongol di lubang sebelahnya..jadi aman !! lakukan 1 persatu....sampe anak tangga golok lengkap...lalu naek aja gpp kok...wong dah gak tajem kan bgian tengahnya...

Card Forcing - Counting Card

Deskripsi : "Card Forcing" adalah sebuah metode untuk memaksa sang sukarelawan mengambil sebuah kartu yang kita inginkan. Metode yang kita gunakan kali ini adalah "counting" (berhitung). Dalam metode kali ini, sang sukarelawan akan kita paksa mengambil kartu keempat dari atas.


Prosedur :

1. Beri satu pak kartu kepada seorang penonton. Minta ia memastikan bahwa tidak ada rekayasa pada kartu, dan meminta ia mengocoknya.

2. Minta kembali satu pak kartu tersebut. Katakan anda akan membuang dua buah Joker dari tumpukan kartu. Sambil mengambil kartu Joker, lihat dan ingat-ingat nilai kartu keempat dari atas.

3. Katakan bahwa anda akan membuat prediksi. Tulis nilai kartu keempat dari atas, masukkan ke dalam sebuah amplop.

4. Minta sang penonton memikirkan angka 11-20.

5. Bagi kartu di tangan anda dengan rumus :
Angka yang disebutkan sukarelawan + 3

Contoh :
Misalkan sang sukarelawan menyebutkan angka 11. Bagi 14 kartu dalam posisi tertutup (satu per satu) ke atas meja. Ketika anda mencapai angka 14, berpura-puralah anda membuat kesalahan dalam membagi kartu sesuai jumlah yang disebutkan sang sukarelawan.

5. Minta sang sukarelawan mengambil tumpukan kartu yang telah anda bagi di atas meja. Suruh ia membagi jumlah kartu sesuai yang ia sebutkan tadi (dalam kasus ini 11) ke atas meja (satu per satu dalam posisi tertutup, sampai ia mencapai kartu ke-11).

6. Suruh ia membuka kartu teratas di tumpukan kartu yang ia bagi. Buka pula prediksi anda. Pasti hasilnya akan sama.

Note :

Ini adalah trik dasar. Jika anda memahami dan bisa mengembangkannya, teknik ini akan menjadi senjata pamungkas, terutama dalam membuat magic show yang berhubungan dengan prediksi.

Trik Dasar Sulap Kartu - Dobble Lift

Definisi : Yang dimaksud dengan Double Lift adalah teknik mengambil kartu, di mana kita seolah-olah mengambil satu kartu, padahal yang kita lakukan adalah mengambil dua kartu sekaligus. Teknik untuk melakukan Double Lift bisa dilihat di alamat ini http://wikumagic.blogspot.com/2009/04/teleportasi-kartu.html


Contoh Trik :

1. Sediakan 4 buah kartu dengan urutan dari atas : Sebuah kartu kosong, Kartu King, Kartu Queen, dan Kartu Jack

2. Letakkan kartu kosong di belakang kartu King. Tunjukkan ke sukarelawan seolah-olah anda hanya memegang 3 buah kartu (King, Queen, dan Jack).

3. Pegang kartu dalam posisi tertutup menghadap ke bawah. Sekarang, anda memegang 4 kartu dengan urutan : Kartu kosong, King, Queen dan Jack. Tapi penonton akan mengira anda hanya memegang tiga kartu; King, Queen, dan Jack.

4. Lakukan "Double Lift" pada dua kartu teratas. Anda mengambil dua kartu, namun seolah-olah anda hanya mengambil satu kartu.

5. Kembalikan kartu ke posisi semula. Minta penonton membuka tangan kanannya. Letakkan kartu teratas ke tangan penonton (kartu kosong). Suruh sang penonton menutup kartu itu dengan tangan kirinya.

6. Tanya sang penonton, apa kartu di tangannya. Penonton akan menjawab "King". Katakan anda akan menggunakan kekuatan magic untuk mengubah kartu tersebut. Suruh penonton membuka kartu di tangannya, dan ia akan terkejut ketika mengetahui ia memegang sebuah kartu kosong.


Notes :

1. Segera singkirkan ketiga kartu lain yang anda pegang agar rahasia tidak terbuka

2. Jika anda tidak memiliki kartu kosong, ganti saja dengan Joker.

Telekinesis - Ghost Writing

Deskripsi ;
Anda mampu memunculkan tulisan dari dalam kertas, setelah menulis sesuatu di udara

Persiapan :
1. Anda memerlukan 2 buah kertas yang sama persis (baik dalam hal ukuran, warna, dan jenis kertas)

2. Ambil salah satu kertas, tulis sesuatu di kertas tersebut. Anda bisa membuat tulisan yang sesuai dengan tujuan magic anda. Bisa berupa kata "DEATH" atau "I Love You", tergantung dari atmosfer yang ingin anda tampilkan di atas panggung.

3. Remas-remas menjadi kecil, dan genggam kertas yang sudah ditulisi tersebut dengan tangan kiri anda (jangan sampai terlihat oleh penonton). Pegang kertas yang masih kosong dengan tangan kanan.

4. Persiapkan pula sebuah pena di dalam saku.


Prosedur :

1. Katakan kepada penonton bahwa mampu melakukan telekinesis, yaitu menulis tanpa menyentuh langsung objek yang akan ditulisi.

2. Remas pula kertas kosong di tangan kanan anda, masukkan ke dalam genggaman tangan kiri. Sekarang, di tangan kiri anda ada dua buah kertas yang diremas dalam bentuk kecil. Teknik ini sangat berguna untuk dipelajari dan dikuasai, karena bisa dikembangkan ke dalam berbagai bentuk magic lain.

3. Kepalkan tangan kiri anda. Masukkan tangan anda, dan ambil sebuah pena di dalam saku. Sambil mengambil pena, jatuhkan remasan kertas kosong ke dalam saku anda.

4. Sekarang, hanya ada satu kertas (dengan tulisan) di tangan kiri anda. Kepalkan genggaman tangan kiri anda, arahkan pena di tangan kanan anda ke kepalan tangan kiri, dan beraktinglah seolah-olah anda sedang menulis di udara.


5. Buka genggaman tangan kiri anda, lalu buka pula remasan kertas di tangan anda. Tunjukkan pesan yang tertulis pada penonton.

Note :

- Trik ini cocok dilakukan sebagai pembuka pertunjukan, dalam tempo yang cepat. Usahakan anda membawakannya dengan kemampuan berkomunikasi yang kuat, sehingga penonton tidak mempunyai waktu untuk mencari titik lemah trik ini.

Trik Dasar Sulap Kartu (Riffle Shuffle)

Deskripsi : Trik ini digunakan untuk mengocok kartu tanpa merubah kartu posisi kartu paling atas.

Prosedur :

1. Bagi tumpukan kartu menjadi 2, di tangan kanan dan tangan kiri

2. Dengan ibu jari anda, jatuhkan kartu secara bergantian, satu kartu dari tangan kanan, dan satu kartu dari tangan kiri. Pastikan kartu paling atas tetap ada di posisi teratas dengan menjatuhkan kartu tersebut di urutan terakhir.



3. Dengan kedua sisi kartu masih agak menjorok ke luar, tekuk kartu ke arah atas. Pegang sisi bawah kartu selama beberapa saat, lepaskan, dan kartu akan jatuh ke bawah dengan efek yang menarik.

Kartu Melayang di Tangan

Efek: Anda dapat membuat kartu melayang ditangan anda.

Persiapan:
1.Kertas plastik transparan(biasanya terdapat ditoko fotocopy)yang ukuran panjangnya sama dengan kartu



2.Lem bagian tengah kertas plastik tersebut dan letakkan pada sebuah kartu

Prosedur:
1.Ambil kartu tersebut dari tumpukan kartu dan tunjukan ke penonton
2.Letakkan kartu tersebut dalam keadaan horizontal di telapak tangan anda
3.Jepitlah kertas pelastik tersebut dengan jari jempol dan kelingking agar kartu dapat mengangkat keatas


4.beraktinglah seolah-olah anda membuat kartu itu dengan sendirinya
5.Lemaskan jari jempol dan jari kelingking anda perlahan-lahan agar kartu tersebut dapat turun kembali ditelapak anda.

Note:
1.Lakukan trik ini dari jarak yang agak jauh dari penonton
2.Berlatihlah terus didepan cermin karena itu menentukan berhasil atau tidaknya trik ini
3.Lakukan ditempat minim cahaya

Kartu dan Dadu

Effects : Anda mampu menebak kartu yang dilihat oleh sang sukarelawan dengan media dadu

Prosedur :

1. Persiapkan satu pak kartu, dua buah dadu (kita sebut dadu A dan dadu B) serta sebuah gelas.

2. Panggil seorang sukarelawan, suruh ia memastikan bahwa tidak ada rekayasa pada alat-alat yang anda siapkan.

3. Lemparkan dadu A, dan biarkan di atas meja, tanpa boleh disentuh oleh sang sukarelawan. Perhatikan angkanya (misalkan angka 2).

4. Balikkan punggung anda, minta sang sukarelawan melemparkan dadu B (misalkan menghasilkan angka 5). Suruh sang sukarelawan melihat kartu yang nomornya sesuai dengan angka yang dihasilkan dadu B, dimulai kartu teratas. Contoh dalam kasus ini, dadu B menghasilkan angka 5, maka suruh ia melihat dan mengingat-ingat kartu kelima dari atas (misal Jack Hati). Pastikan sang sukarelawan tidak mengubah urutan kartu tersebut.

5. Suruh sang sukarelawan menutupi Dadu B dengan gelas. Balikkan punggung anda.

6. Katakan bahwa Dadu A yang tadi anda lemparkan memiliki koneksi magis dengan Dadu B yang tertutup gelas. Ambil satu pak kartu yang tadi dilihat oleh sang sukarelawan.

7. Lihat angka Dadu A. Pindahkan kartu dari paling bawah ke atas tumpukan, sesuai dengan angka Dadu A + 1. Misalkan dadu A menghasilkan angka 2, maka pindahkan 3 kartu dari dasar tumpukan ke paling atas. Anda bisa melakukannya secara terang-terangan (seolah-olah membaca pikiran) ataupun secara tersembunyi.

8. Suruh sang sukarelawan membuka gelas yang menutupi Dadu B. Jumlahkanlah angka pada Dadu A dan Dadu B (misalkan dadu A menghasilkan angka 2 dan dadu B menghasilkan angka 5, maka jumlahnya adalah 7)

9. Minta ia membuang kartu sesuai dengan jumlah Dadu A dan Dadu B dari atas tumpukan kartu ke tempat sampah. Suruh ia melihat kartu paling atas yang tersisa di tangannya. Pasti itu kartu yang ia lihat tadi.

Kartu dan Takdir

Effects : Anda mampu menunjukkan hubungan antara "kartu" dan "takdir".

Persiapan : Anda memerlukan satu pak kartu yang jumlahnya tepat 52
Prosedur :

1. Katakan bahwa ketika kita mengambil kartu dalam tumpukan, sebenarnya bukan kita yang memilih kartu tersebut, tapi sang kartu-lah yang memilih kita.

2. Panggil seorang sukarelawan naik ke atas panggung. Beri ia satu pak kartu dan suruh ia mengocoknya.

3. Ambil kembali satu pak kartu tersebut. Ambil 21 kartu teratas (hitung dalam hati, jangan terlalu nampak anda sedang menghitung kartu) dengan tangan kanan anda. Katakan bahwa kartu-kartu di tangan kanan anda mewakili takdir.

4. Suruh sang sukarelawan mengambil satu kartu dari tangan kiri anda, melihatnya, dan mengingat-ingat kartu tersebut.

5. Minta ia mengembalikan kartu itu ke tumpukan teratas kartu di tangan kiri anda.

6. Letakkan 21 kartu di tangan kanan anda ke atas tumpukan kartu di tangan kiri. Sekarang kartu pilihan sang sukarelawan ada di posisi ke-22 dari atas.

7. Berikan tumpukan kartu tersebut ke sukarelawan (WARNING : Jangan sampai urutan kartu berubah). Minta ia membagi tumpukan kartu tersebut berselang-seling, satu kartu terbuka, kemudian satu kartu tertutup. Lakukan sampai kartu di tangan sang sukarelawan habis.

8. Katakan bahwa kartu yang ada di tumpukan terbuka tidak akan dipakai lagi. Ambil tumpukan kartu tertutup, suruh sang sukarelawan membagi lagi secara berselang-seling, dimulai dari satu kartu terbuka, kemudian satu kartu tertutup sampai kartu di tangannya habis.

9. Buang tumpukan kartu terbuka, ambil tumpukan kartu tertutup, bagi lagi secara berselang-seling. Ulangi prosedur ini hingga tinggal tersisa satu kartu tertutup di tangan sang sukarelawan.

10. Suruh sukarelawan membuka satu kartu yang tersisa. Pasti itu kartu yang dipilihnya tadi. Jelaskan bahwa kartu tersebut sudah memilih sang sukarelawan, sehingga berhasil lolos dari tahapan-tahapan eliminasi yang dilakukan oleh sang sukarelawan sendiri.

Joker Ajaib

Effects : Anda meminta sukarelawan mengambil sejumlah kartu dari tangan anda. Kemudian kartu dipegang di belakang punggung masing-masing (tertutup/ menghadap ke bawah). Anda dan sukarelawan mengambil satu kartu mana saja dari tumpukan kartu masing-masing tanpa melihatnya, dan menaruhnya ke depan . Kemudian anda saling menukar kartu yang ada di depan anda. Dengan tanpa melihat kartu masing-masing, anda memerintahkan sukarelawan agar memasukkan kartu tersebut dalam posisi menghadap ke atas (terbuka) ke tengah-tengah tumpukan kartu di belakang punggungnya. Anda juga melakukan hal yang sama. Tumpukan kartu dibawa ke depan, dan dibuka dalam bentuk seperti kipas. Di masing-masing tumpukan, hanya ada satu kartu dalam posisi menghadap ke atas, dan hebatnya, masing-masing kartu di tumpukan tersebut sama-sama Joker.

Trik :

- Pastikan anda meletakkan 2 Joker di dasar tumpukan kartu. Berapapun kartu yang diambil penonton dari tangan anda pasti tidak akan mengusik kartu Joker tersebut.

- Saat membawa kartu ke depan, ambil kartu Joker dari paling bawah.

- Saat anda menukarkan kartu anda dengan sukarelawan, sang sukarelawan pun akan membawa kartu Joker anda.

- Anda akan membawa kartu non-Joker dari sang sukarelawan. Kuncinya, tetap letakkan kartu non Joker tersebut dalam posisi tertutup (menghadap ke bawah). Ambil Joker kedua di dasar tumpukan kartu anda, masukkan ke tengah dalam posisi menghadap ke atas.

-Bawa masing-masing tumpukan kartu ke depan, bicaralah sedikit tentang teori probabilitas atau daya magis kartu Joker. Katakan, "Sadarkah bahwa sedari tadi saya telah memanipulasi pikiran anda sehingga anda memilih kartu tertentu?" Buka kartu masing-masing dalam bentuk seperti kipas dan akan tampak bahwa anda berdua memiliki kartu Joker yang menghadap ke atas.

Tambahan : Trik serupa juga bisa digunakan untuk memunculkan 2 kartu di masing-masing tumpukan kartu dalam nilai yang sama (misal : As).

Extreme Magic

WARNING : SAYA MENYARANKAN ANDA UNTUK TIDAK MELAKUKAN TRIK INI. DIPERLUKAN PENDAMPING YANG AHLI AGAR TRIK DAPAT BERJALAN SUKSES. RISIKO DITANGGUNG SENDIRI OLEH MAGICIAN YANG MENAMPILKAN TRIK INI


Beberapa waktu lalu, saya menyaksikan pertunjukan Fakir Magic di India. Saya pun penasaran dan minta izin untuk mempelajari seni ini. Setelah beberapa penjelasan dan praktik, akhirnya saya mengetahui dasar-dasar trik ini. Agar lebih yakin, saya juga melakukan riset ilmiah di berbagai website internet (Phun Physics).

WARNING : Untuk keamanan, berat badan minimal sang magician untuk menampilkan trik ini adalah 75 kilogram.

Persiapan :

1. Persiapkan sebuah papan berukuran 76,2 cm x 172,72 cm

2. Persiapkan pula 1449 paku, masing-masing paku memiliki panjang 7,94 cm, ditancapkan di papan no.1 dalam 63 baris, tiap baris terdapat 23 paku dengan jarak masing-masing paku sekitar 2,54 centimeter.

3. Buat sebuah balok kayu/ semen seberat 18,5 kg dengan ukuran 55,2 cm x 34,3 cm x 11,4 cm

4. Akan lebih aman jika anda membuat sebuah dudukan di kanan-kiri untuk meletakkan tangan anda. Jika tidak, letakkan kedua tangan anda di atas perut atau menutupi mulut dan hidung (lihat gambar).


Prosedur :

1. Tunjukkan tempat tidur paku pada audiens. Yang boleh berbaring di tempat tidur ini HANYA ORANG DEWASA. Anak kecil tidak diperkenankan.

2. Berbaringlah di tempat tidur paku, dengan handuk diletakkan di bagian belakang leher dan bagian belakang pergelangan tangan. Cukup gunakan handuk yang tipis, untuk mengurangi goresan di kedua bagian tersebut.





3. Letakkan balok kayu/ semen di bagian atas tubuh anda. Minta seorang sukarelawan menggunakan palu untuk memukul balok tersebut. Bangkit, dan tunjukkanlah bahwa anda masih bertahan hidup.

NOTE : Lebih baik sang sukarelawan adalah orang yang sudah anda kenal dan mengerti betul konsep permainan ini, sehingga ia tidak akan memukul terlalu keras, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.



Penjelasan Ilmiah

1. Tusukan dari sebuah paku tentu saja menyakitkan. Namun ada batas/ toleransi di mana tusukan paku tersebut tidak menimbulkan rasa sakit. Coba saja tusukkan sebuah paku dengan dorongan yang sangat lemah ke jari anda, pasti rasa sakitnya tidak terasa. Rasa sakit ini timbul karena tekanan berat badan ke paku.

2. Nah, rasa sakit yang ditimbulkan oleh rasa sakit ini bisa dimanipulasi dengan menggunakan banyak paku yang diatur dengan jarak tertentu. Hasilnya, tekanan yang timbul ke kulit sang magician tidak hanya terpusat di satu titik (paku), melainkan ke banyak titik. Karena tekanan yang ditimbulkan oleh berat badan sang magician terbagi ke banyak titik, tidak ada rasa sakit atau luka yang akan timbul.

3. Bagaimana dengan balok yang ditempatkan dan dipukul di atas tubuh magician? Karena berat balok terbagi dengan rata (tidak terpusat di satu titik), gaya (pukulan) yang ditimbulkan dari palu akan diserap oleh balok tersebut. Sang magician hanya akan merasakan sedikit tekanan dari balok tersebut, dan gaya yang sangat kecil tersebut tidak akan menimbulkan rasa sakit.

Perhitungan yang lebih detail :

1. Rata-rata, kulit manusia dewasa bisa menahan gaya dari paku sebesar 1 kg sebelum merasakan sakit. Artinya, jika di bawah 1 kg, manusia tidak akan merasakan rasa sakit dari tekanan paku tersebut. Belum dihitung pula proteksi dari baju yang dikenakan oleh sang magician

2. Berat badan manusia rata-rata adalah 75 kg. Jika di atas tempat tidur paku terdapat 1500 paku, berarti gaya tekan yang dialami kulit akan terbagi ke 1500 titik. Jadi, gaya yang ditimbulkan setiap paku di kulit sang magician hanya 0,05 kg, masih cukup jauh dari batas minimum 1 kg (akan lebih aman jika anda memastikan tekanan taip paku tidak melebihi 0,2 kg). Walaupun tentu saja titik berat manusia tidak tersebar secara rata, namun karena jauh dari batas minimum, rasa sakit tetap tidak akan timbul di bagian dengan gaya tekanan maksimum (karena perlindungan dari pakaian yang dipakai)

3. Berat dari balok kayu di atas tubuh magician mampu menyerap efek dari pukulan yang ditimbulkan oleh paku. Hal ini seperti saat wajah kita ditutup oleh bantal tebal, lalu dipukul. Pasti tidak akan terasa sakit di wajah kita. Hal itu disebabkan karena gaya yang ditujukan ke arah kita diserap oleh lapisan di atas tubuh kita (dalam contoh ini, balok kayu)

Sekali lagi, saya mengingatkan untuk tidak melakukan trik ini tanpa bimbingan orang yang benar-benar ahli. Magic ini termasuk kategori extreme magic, dan memiliki risiko yang cukup besar. Ingat, segala macam risiko di atas panggung anda tanggung sendiri selaku magician

Etika Mempelajari Magic

1. Gunakan Magic yang Anda Pelajari Untuk Kebaikan

Ini adalah landasan dasar dari setiap ilmu yang anda pelajari. Gunakanlah magic yang anda pelajari untuk menghibur orang, bukan untuk merusak sebuah show atau menghancurkan nama baik seorang magician. Ingat, mengetahui sebuah trik magic tidak berarti membuat anda mampu menampilkan magic tersebut di atas panggung. Bagi saya, orang yang mampu menampilkan satu magic show yang berkualitas jauh lebih baik dibandingkan orang yang membongkar seribu trik magic.


2. Be Responsible, Please...

Bertanggung jawablah pada setiap trik yang anda mainkan, setiap aksi panggung yang anda lakukan, serta setiap kata yang anda ucapkan. Pelajari dengan cermat plus-minus serta risiko (fisik maupun non-fisik) yang akan anda dapatkan ketika memainkan sebuah trik. Lakukan secermat mungkin, sehingga tidak ada penonton yang merasa dibodohi, disakiti hatinya, ataupun merasa terhina oleh pertunjukan magic anda. Ingat, tujuan menampilkan sebuah pertunjukan magic adalah untuk menghibur audiens, bukan untuk menunjukkan bahwa diri anda yang paling hebat.


3. Berusahalah Untuk Menjaga Rahasia



Jika anda berniat membuka rahasia permainan sulap anda, pikirkan dulu seribu kali. Akankah rahasia yang anda buka memberi manfaat positif bagi diri anda maupun orang lain? Apakah anda benar-benar harus membuka trik magic yang anda mainkan?Selama mengelola blog ini, banyak yang mempertanyakan integritas saya sebagai seorang magician, yang dengan sukarela membagikan trik-trik magic ke masyarakat umum. Tujuan saya membuka blog ini bukan untuk menghancurkan kenikmatan bermain sulap ataupun untuk mencari-cari kelemahan para magician. Tujuan saya hanya satu : Berbagi ilmu dengan para pecinta magic Indonesia.


4. Kontrol Diri Anda

Tidak hanya dalam melakukan magic show, tapi juga dalam berkata-kata, berkomentar, dan berpendapat. Jika anda merasa sebagai seorang magician atau pecinta magic, kontrol setiap kata yang terucap dari mulut anda saat berkomentar tentang magic show, magic trick, atau magician. Berikanlah pujian atau aplaus bila anda merasa senang atau terhibur. Jangan segan pula untuk memberikan kritik jika anda menemukan suatu hal yang kurang berkenan di hati anda. Satu hal yang harus diingat dalam memberikan kritik : Pastikan bahwa kritik anda benar-benar membangun, bukan sekadar luapan emosi sesaat yang diikuti dengan banyak kata-kata hinaan. Jika anda ingin mengontrol pikiran orang lain, anda harus bisa mengontrol diri anda terlebih dahulu.

5. Hargailah Para Pekerja Misteri

Bagaimanapun, para pekerja misteri telah memberikan hiburan alternatif bagi kita. Para magician, trickmaster, maupun orang-orang yang bergerak di belakangnya telah melakukan pengorbanan yang tidak sedikit. Jika anda tidak mampu mengapresiasi mereka, lebih baik diam. Pikirkan seribu kali jika anda ingin melontarkan hinaan pada para pekerja misteri. Apakah anda lebih baik dari mereka? Apakah anda bisa menampilkan magic show yang lebih berkualitas dari mereka? Apakah anda telah melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat dari para pekerja misteri tersebut?

6. Bagi para Magician yang pernah merasa terbongkar triknya, terhina, ataupun sakit hati......



Berbahagialah anda, para pekerja misteri, yang pernah dihina, dibongkar triknya, dan disakiti hatinya dengan berbagai komentar yang tidak mengenakkan. Itu artinya anda telah menjadi "sesuatu" di mata orang lain. Makin tinggi pohon, makin kencang angin yang menerpanya. Jika anda adalah seseorang yang puas hanya berdiam diri di rumah tanpa mencoba berkreasi, tak akan ada orang lain yang mau bersusah-payah menjatuhkan anda.

Semua pesulap besar pernah mengalami hal ini. Mulai dari Harry Houdini, David Copperfield, David Blaine, Deddy Corbuzier, Romi Rafael, Joe Sandy, bahkan saya (kwkwkwkwk)

Kuncinya hanya satu : TETAP BERKARYA. Terbukti, magician-magician yang saya sebutkan tadi hingga kini tetap eksis, bahkan melegenda. Tapi apa yang terjadi dengan orang-orang yang merendahkan, menghina, dan menjelek-jelekkan? Tak satupun yang terdengar gaungnya...

Intinya, jika anda memang ingin menjadi pekerja misteri ataupun hanya sekadar penikmat magic; gunakanlah akal dan hati nurani dalam setiap hal yang akan anda lakukan. Jangan pernah melakukan hal-hal yang bertentangan dengan akal dan hati nurani anda.

Avatar Magic - Menghilangkan Air di Dalam Gelas

Effects : Anda mampu menghilangkan air yang dituang ke dalam gelas plastik.

Persiapan :
Masukkan bubuk "Sodium Polyacrylate" (bisa dibeli di toko bahan kimia, biasanya terdapat pada pampers), berguna untuk menyerap air.




Prosedur :

1. Persiapkan 3 buah gelas plastik (jangan transparan). Salah satu gelas berisi Sodium Polyacrylate

2. Tuang air ke dalam gelas berisi sodium polyacrylate



3. Acak ketiga gelas plastik tersebut, putar-putar, dan suruh penonton menebak di mana gelas yang berisi air.



4. Tuanglah gelas yang dipilih penonton ke arah bawah. Ajaib, tidak ada air yang tumpah.



5. Tuang juga kedua gelas lain ke arah bawah. Di kedua gelas itu juga tidak terdapat air. Air telah menghilang secara misterius.


Note :

1. Sebenarnya air tidak hilang, hanya berubah bentuk menjadi benda padat dan masih di dalam gelas. Setelah selesai show, jangan sampai penonton memeriksa gelas yang anda pergunakan.

2. Show ini lebih cocok dilakukan dengan jarak yang tidak terlalu dekat dengan audiens.

Romantic Year Prediction

Diterjemahkan dan dikembangkan dari Karl Fulves
Effects : Anda mampu memprediksi tahun saat kedua pasangan pertama kali bertemu.


Prosedur :

1. Panggil sepasang suami istri yang sudah menikah naik ke atas panggung.

2. Minta sang suami menuliskan tahun saat ia menikah dengan sang istri (misal 1995), dan suruh ia memasukkan tahun tersebut ke dalam sebuah wadah, tanpa terlihat oleh anda.

3. Minta sang istri menuliskan tahun saat pertama kali ia bertemu dengan sang suami (misalkan 1989). Minta sang istri benar-benar berkonsentrasi, karena ini adalah tahun yang akan anda coba tebak. Suruh pula sang istri memasukkan tahun yang ia tulis ke dalam sebuah wadah.

4. Minta sang suami menuliskan usia perkawinan mereka saat ini. Dalam contoh ini, jika ia menikah pada tahun 1995, maka usia pernikahannya : 2009-1995= 14 tahun. Minta lagi ia memasukkan angka tersebut ke dalam wadah.

5. Panggil seorang sukarelawan lain. Suruh ia menjumlahkan ketiga angka di dalam wadah (dalam kasus ini, 1995+1989+14=3998) dan memberitahukan hasilnya kepada anda.

6. Katakan, anda dapat menebak tahun pertama kali kedua pasangan tersebut bertemu, melalui angka yang baru saja disebutkan, karena angka tersebut mempunyai kekuatan magis yang kuat. Untuk menebak tahun pertama kali kedua pasangan bertemu, kurangi dalam hati angka yang disebutkan pada poin nomor 5 dengan tahun pada saat ini. Dalam kasus ini, 3998-2009=1989.

Spin Change

Dikembangkan dan diterjemahkan oleh Chexjc oleh Wiku Pulangasih the Online Magician. Video diambil dari Youtube.


Deskripsi : Satu kartu yang anda pegang di tangan berubah menjadi kartu lain setelah diputar-putar dalam posisi vertikal

Persiapan : Anda memerlukan 2 kartu, yang seolah-olah anda pegang sebagai satu kartu

Prosedur :

1. Pegang dua kartu tersebut seolah-olah anda memegang satu kartu. Tangan kanan memegang pojok kanan bawah kartu, dan tangan kiri memegang sisi kiri atas-bawah kartu



2. Balik kartu ke posisi vertikal, sehingga bagian belakang kartu kini menghadap ke penonton

3.Putar lagi kartu, namun saat kartu menghadap ke bawah, ambil kartu pertama (paling bawah) dengankeempat jari tangan kanan, dan lakukan palming dengan tangan kanan anda.

Gambar tampak dari sudut pandang penonton




Gambar tampak dari sudut pandang di bawah anda




4. Lakukan teknik palming yang benar. Letakkan ujung kartu di tangan anda, dengan bagian tengah ibu jari dan telapak tangan sebagai penahan agar kartu tidak jatuh.




5. Poin penting dalam trik ini adalah sudut pandang penonton. Banyak-banyaklah berlatih di depan cermin agar anda bisa menguasai trik ini dengan sempurna.

Fleksibel Card

Trik ini disubmit oleh Kelvin PodimanEfek : Penonton memilih satu buah kartu dari deck. Setelah mengingatnya, kartu itu kemudian diletakkan di bagian teratas deck. Pesulap kemudian meyakinkan penonton tentang kartu pilihannya. Pesulap dengan tepat menebak kartu yang dipilih penonton.


Rahasia :


1. Kocok deck di depan penonton untuk memastikan tidak ada trik sebelumnya


2. Minta penonton untuk mengambil satu buah kartu dan mengingatnya.


3. Letakkan kartu pilihan penonton di bagian teratas deck.


4. Ambil kartu teratas, tunjukkan kartunya pada penonton dengan tegak lurus. Namun lengkungkan sedikit kartunya agar anda bisa melihat kartu yang dipilihnya. Dalam ilustrasi anda bisa melihat kartu 2 hati.



5. Yang paling dibutuhkan di sini adalah kemampuan mengalihkan perhatian. Seperti dengan omongan : ”Apakah anda yakin ini kartu anda?” atau ”Apakah kartu anda masih di bagian teratas?” atau perkataan yang lain sesuai pilihan anda.


6. Kartunya anda letakkan kembali di dalam deck. Anda bisa menebaknya dengan mudah!


Selamat Mencoba!

The Power of Owner

Dikembangkan dari magician-magician lain dan diciptakan oleh Agus Lockheart

Effect : Anda dapat membuktikan kekuatan dari pemilik/majikan

Prosedur:
1. Katakan bahwa seorang majikan mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa kepada
pelayan-pelayannya. Sebagai contoh, misalnya anda mempunyai hewan peliharaan.
Hewan peliharan anda akan mengikuti anda, jika anda memerintahnya. Nah, katakan
anda sekarang akan membuktikannya.

2. Panggil seorang sukarelawan naik ke atas panggung. Beri satu pack kartu, suruh ia
memeriksanya dan mengocoknya.

3. Suruh sang sukarelawan untuk memilih sebuah kartu, dan suruh ia untuk
menandatangani bagian depan (gambar) kartu tersebut tanpa memperlihatkannya
kepada anda.

4. Minta sang sukarelawan untuk meletakkan kartu yang bertanda-tangan tersebut
ke tumpukan paling atas.

5. Sekarang giliran anda, ambil kartu tersebut dan kocok kartu tersebut tanpa mengubah
posisi kartu teratas. Anda dapat menggunakan metode “Riffle Shuffle” atau “False
Shuffle”

6. Katakan pada sukarelawan bahwa anda tidak tahu dimana posisi kartu yang bertanda
tangan tersebut karena anda bukanlah pemilik kartu tersebut. Dan yang bisa
menemukan kartu tersebut adalah sukarelawan itu sendiri yang merupakan pemilik
dari kartu tersebut.

7. Sekarang anda ambil kartu yang ditengah, terserah dimana saja yang penting jangan
kartu paling atas. Dan katakana kepada sukarelawan apakah ini kartunya. Dan pasti
nya ia pasti akan mengatakan bukan. Ulangi Prosedur ini sekali lagi




8. Dan katakan sekarang anda akan menggambil kartu teratas. Saat anda akan
mengambil kartu teratas, lakukan “Double Lift” sehingga kartu yang terlihat oleh
sukarelawan adalah kartu kedua dari atas. Dan katakan kepada sukarelawan apakah
ini kartunya.




9. Setelah itu ulangi lagi prosedur ke 7. Katakan bahwa anda benar, dan anda tidak dapat
menemukan kartunya. Saatnya untuk memulai pembuktian, suruh sang sukarelawan
untuk menutup pack kartu tersebut dengan kedua tangannya. Dan suruh dia untuk
membayangkan kartu yang bertanda-tangan tersebut, dan bayangkan kartu tersebut
naik ke tumpukan paling atas.

10. Ingatkan kepada penonton bahwa keberhasilan dalam permainan ini tidak dipengaruhi
oleh anda, Tapi oleh sang sukarelawan itu sendiri. Apabila permainan ini berhasil,
tepuk tangan bukan ditujukan kepada anda, tetapi untuk sang sukarelawan yang
memiliki kekuatan yang sangat luar biasa.

11. Suruh sang sukarelawan untuk mengambil kartu teratas dan menujukannya kepada
Penonton. Dan pasti itulah kartunya

Trik Magic lagi (ala mentalist gitu..)

Pikirkan satu angka dari 1 sampai 10!!

sudah??

sekarang tambahkan 2 dengan angka yang anda pikirkan!!

sudah??

sekarang tambahkan 3 dengan jumlah yang tadi!!

sudah??

sekarang kurangi dengan angka yang anda pikirkan!!

sudah??

hasilnya pasti 5!!!

Cris Angel - Berjalan di Atas Air

Bersumber dari akzerikho patra anarkhi

Inilah rahasia sulap berjalan di atas air, yang dulu pernah dimainkan oleh Chris Angel pada sebuah kolam renang.


Perhatikanlah setiap langkahnya, ia selalu mengambil jarak yang sama. Ini karena ada sesuatu di bawah kakinya. Itulah Plexiglass, yaitu jenis kaca yang tidak terlihat jika berada dalam air.
Di kolam renang tersebut dipasang belasan plexiglass yang ditata secara terpisah, dan membentuk seperti garis-garis rel kereta api. Jarak antara tiap plexiglass adalah sama, yaitu beberapa puluh centi meter.

Kamera khusus yang dipegangnya itulah yang dapat mendeteksi keberadaan plexiglass, sehingga dia dapat menggunakannya untuk melihat di bagian mana saja plexiglass berada (yang akan dia jadikan pijakan).

Wanita yang terlihat berenang di bawahnya itu adalah rekaman yang dibuat sebelum pertunjukan sebenarnya, dan Chris menggantung dari atas dan pura-pura berjalan. Tentu saja tubuhnya yang bagian atas tidak diperlihatkan.

Wanita itu adalah Congbe (seorang aktris bayaran), rekan Chris. Perhatikanlah bagaimana wanita itu berhati-hati menghindari flexiglass. Dan mereka yang berada di kolam renang itu juga merupakan tokoh bayaran semua.

Magic doesn’t exist. Only tricks!

Trik Melepaskan Diri Dari Borgol

Ini adalah salah satu cara termudah untuk melepaskan diri dari borgol, dan bisa dilakukan hanya dalam waktu 5 detik.


Yang diperlukan untuk membuka kunci borgol hanyalah sebuah jepit rambut, seperti pada gambar di atas





Sebagian pesulap ada yang menggunakan trik ini untuk pertunjukannya, tapi ada juga yang penakut, yang bisanya hanya menggunakan borgol palsu

10001 ajaib

Effect : Kalau kemarin-marin anda bermain dengan magical of “9″ sekarang adalah “10001″. Anda sebagai pesulap dapat membuat prediksi dari 4 digit angka (bebas) dikalikan dengan 10001.

Persiapan : Buat sebuah prediksi dari 4 digit yang dituliskan penonton (misal 4765 berarti prediksi anda 4765.4765)

Prosedur :

1. Anda panggil 1 orang sukarelawan untuk bermain dengan anda. Katakan bahwa sekarang ini bukan 9 ajaib tapi anda ajaib . Sekarang kita bermain 10001 ajaib , gak percaya liad aja…
2. Anda suruh penonton menuliskan 4 digit angka (misal 5974) anda membuat prediksi yaitu 59745974 hasil akhirnya.

3. Minta ia mengalikan dengan 10001 yang ajaib.

4. Secara bersamaan anda katakan bahwa tiada yang mustahil untuk angka yang bukan kelipatan 9. MAGIC ! Pasti sama.

TRIK ILUSI:MEMINDAHKAN GELAS DENGAN BAYANGAN

Memindahkan barang dengan bayangan sering dipertunjukkan oleh Demian. Sebenarnya permainan itu sangat sederhana sekali. Benda yang dibutuhkan hanya lempengan besi tipis sekali, magnet, serta gelas, jangan lupa juga dengan pembuat bayangannya seperti lampu sorot dan layar putih. Kemudian dimana rahasianya...?

Bila sobat pikirkan, mungkin akan menemukan rahasianya dengan clue yang sudah saya beri tadi. Khusus yang malas memikirkannya atau belum tau, akan saya tunjukkan bagaimana memainkannya.

Pertama, pasang lempengan besi tipis di bawah gelas, usahakan sama sekali tak ada yang mengganjal atau menonjol. Kemudian letakkan magnet di atas lutut kiri/kanan, tergantung hadapannya. Bila penonton di sisi kiri sobat, berarti magnet di kaki kiri, begitu pula sebaliknya. Sekarang siapkan semua pembuat bayangannya dan letakkan gelas di sebuah meja, usahakan licin agar mudah berpindah. Bila semua siap, saatnya kita bermain.

Permainannya mudah sekali. Caranya, Berdirilah di samping meja dan letakkan kaki kiri (bila penonton di sisi kiri sobat) ke depan dan sedikit di bawah meja dari pada kaki kanan. Saat sobat mau memindahkan gelasnya dengan bayangan, tepatkan garis pertemuan antara besi tipis di gelas dengan magnet di kaki sobat dan tekuk kaki kiri ke bawah meja dengan hati-hati. Gelas akan bergerak mengikuti kaki sobat itu. Ikuti bayangan gelas agar seolah-olah sobat dorong.

Jadi rahasianya ada di kaki sobat. Saat besi di bawah gelas dan magnet di kaki sobat bertemu, maka gelas akan mengikuti gerakan kaki sobat.

Menghentikan Denyut Nadi/Kundalini

Effects : Anda bisa menghentikan denyut nadi tangan kiri anda selama beberapa saat.
WARNING :
Ada efek samping dari trik ini : Lengan terasa pegal, pening, dan mual. Jangan melakukannya terlalu lama. Risiko ditanggung sendiri.
Persiapan :
1. Ambil sebuah bola tenis atau bola karet. Jika tidak ada, anda bisa menggunakan kaus kaki yang dibentuk bulat menyerupai bola.

2. Ikatkan bola tersebut di pangkal lengan kiri anda, menghadap ke arah ketiak. Pastikan bola maupun ikatan tidak tampak terlalu menonjol, tersembunyi di balik lengan baju dan tidak terlihat aneh jika dilihat dari sudut pandang penonton.
Prosedur :
1. Panggil seorang sukarelawan naik ke atas panggung, beri ia sebuah lonceng. Jelaskan bahwa anda berniat menghentikan denyut jantung, anda selama beberapa saat. Katakan bahwa hal yang akan anda lakukan ini sangat berbahaya, dan memerlukan suatu kontrol pikiran yang luar biasa.
2. Duduklah di kursi dengan posisi yang nyaman. Suruh sang sukarelawan meraba denyut nadi tangan kiri anda dengan salah satu tangan, sedangkan tangan sukarelawan yang lain memegang lonceng.
3. Setiap kali sang sukarelawan merasakan satu denyut nadi, suruh ia membunyikan lonceng satu kali.
4. Perlambatlah denyut nadi anda, makin lama makin lambat, hingga akhirnya berhenti sama sekali. Untuk memperlambat dan menghentikan denyut nadi dapat dilakukan dengan menekankan bola yang tersembunyi di pangkal lengan kiri anda ke arah ketiak. Semakin keras anda menekankan bola tersebut, semakin lambat denyut nadi anda, dan akhirnya akan berhenti sama sekali.
5. Ketika denyut nadi anda sudah berhenti sama sekali (dapat diketahui ketika tidak ada lagi gemerincing bel yang dibunyikan sang sukarelawan), tunggu beberapa saat dan beraktinglah seolah-olah anda berada dalam keadaan mati. Jatuhkan diri anda dari kursi. tahan napas anda selama beberapa saat, dan buat diri anda seolah-olah tampak seperti "mati suri". Agar lebih dramatis, persiapkanlah seorang dokter untuk memeriksa denyut nadi anda.
6. Tunggu selama beberapa saat, kemudian buka mata anda dan nikmati aplaus meriah dari penonton.

Teknik Mneumonic

1 = T , D
2 = N
3 = M
4 = R
5 = L
6 = J,G (ex : engine) ,Ch,Sh,Zh,Z
7 = K,G (ex : good),C,Q
8 = F,V
9 = P,B
0 = S,Z

Caranya,misal ada angka 34713720 ,pertama bagi tiap 2 angka.
jadi, 34-71-37-20 ,lalu bikin kata2 dari angka itu dengan cara di atas.

34=MaRi
71=KiTa
37=MaKan
20=NaSi

Nah jadi dapat kita baca MARI KITA MAKAN NASI . Trik ini membutuhkan latihan berkali2 agar cepat menentukan kata2nya. Semoga bermanfaat !!.

Note :
Mnemonic juga termasuk salah satu magic dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Anda harus banyak-banyak berlatih untuk dapat menguasai trik ini dengan sempurna...

Merubah Air Menjadi Es

Effects : Anda mampu membuat air di dalam botol dalam waktu singkat membeku menjadi es
Persiapan :
1. Persiapkan Sodium Asetat, sering disebut Natrium Asetat (bisa dibeli di toko kimia, rumus kimianya : NaC2H3O2), air, dan panci.
2. Rebus air sampai hampir mendidih, tambahkan sodium asetat, aduk hingga larut.
3. Jika sudah larut, masukkan air ke dalam gelas. Pastikan endapan Sodium Asetat tersaring dengan sempurna.
4. Masukkan gelas berisi larutan tersebut ke dalam kulkas (bukan di dalam freezer)
Prosedur :
1. Saat akan melakukan performance, tuang larutan tersebut ke dalam botol/ gelas.
2. Sentuhlah permukaan larutan tersebut dengan tangan anda/ tangan sukarelawan selama beberapa saat (kurang lebih satu menit, tergantung perbandingan antara sodium asetat dan air). Dalam sekejap, air tersebut akan membeku menjadi es...

Menebak Nomor Telepon

Effects : Anda bisa menebak nomor telepon seseorang (Hanya berlaku untuk nomor telepon berjumlah 7 digit)

Prosedur

1. Panggil seorang sukarelawan naik ke atas panggung, beri ia sebuah kalkulator.

2. Suruh ia mengetikkan tiga digit pertama(bukan kode area) nomor teleponnya. (misal 361)

3. Kalikan 80 (361 x 80=28880)

4. Tambah 1 (2880+1=2881)

5. Kalikan 250 (2881 x 250= 7220250)

6. Tambahkan dengan 4 digit terakhir no teleponnya, misal 5274 (7220250+5274=7225524)

7. Tambahkan lagi dengan 4 digit terakhir no. teleponnya (7225524+5274=7230798)

8. Kurangi 250 (7230798-250=7230548)

9. Mintalah kalkulatornya. Katakan anda bisa menebak nomor telepon sang sukarelawan dari bekas jari yang tertinggal di kalkulator. Yang perlu anda lakukan sebenarnya untuk mengetahui nomor telepon tersebut adalah membagi 2 angka pada poin nomor 8 (7230798 : 2= 3615274)Ok!....

Koin Menembus Botol

Effets : Anda mampu membuat koin menembus botol Prosedur : 1. Ambil tutup botol, rekatkan sebuah koin di dalam tutup botol dengan selotip bolak-balik (double- tape), atau gunakan lem yang tidak terlalu kuat (ini lebih baik, karena bekasnya tidak akan tertinggal) 2. Suruh seorang sukarelawan memeriksa botol (tanpa tutup botol) 3. Pasang kembal tutup botol pada tempatnya. Pegang sebuah koin lain di tangan anda, lalu letakkan di bagian dasar botol dengan tangan anda sebagai alas. 4. Hentakkan/ guncang botol tersebut dengan tangan sehingga koin di tutup botol akan terjatuh ke bawah. Selagi sang sukarelawan terkesima, sembunyikan/ buang koin di tangan anda. ...

Menebak Usia

Effects : Anda bisa menebak usia seseorang melalui perhitungan matematis. Prosedur : 1. Panggil seseorang naik ke atas panggung, pastikan tidak ada rekayasa di antara anda berdua. 2 . Suruh ia memikirkan usianya dalam hati(misal 51) 3 . Kalikan dengan 3 (51 x 3 = 153) 4 . Tambah 1 (153+1 =154) 5 . Kalikan 3 (154 x3 =462) 6 . Tambahkan dengan usianya ( 462+51 =513) Suruh ia meneriakkan hasilnya pada anda. 7. Untuk mengetahui usianya, buang saja digit terakhir pada hasil akhir angka tersebut. Usianya dapat diketahui lewat digit yang tidak dibuang.

Trik Sulap 11 Kartu

Bahan yang diperlukan: hanya 11 lembar kartu remi

Cara memainkan:

Pertama: Pegang 11 kartu lalu mintalah penonton mengocoknya lalu kembalikan kepada Anda. Minta penonton memilih 1 kartu (jangan tunjukkan kepada Anda). Lalu mintalah penonton meletakkan kartu tersebut di urutan ke-2 (dari atas).

Kedua: Letakkan kartu satu persatu di atas meja sambil mengeja nama penonton (maksimal nama 11 huruf, kalau terlalu panjang, cukup nama panggilan saja). Bila masih ada sisa kartu di tangan kiri Anda, taruh semuanya di atas tumpukan tadi.

Ketiga: Sekarang giliran Anda mengeja AYOSULAP sambil meletakkan kartu satu persatu di atas meja (8 kartu diletakkan di atas meja). Sisa kartu di tangan kiri Anda ditumpukkan di atas 8 kartu tadi.

Keempat: Kemudian letakkan satu persatu kartu di atas meja dan katakan ke penonton, bilang STOP di mana saja Anda mau. Setelah penonton bilang STOP, sisa kartu ditumpuk lagi di atas kartu tadi.

Kelima: Ambil tumpukan kartu tadi, letakkan kartu di belakang punggung Anda. Ambillah kartu ke-2 dari bawah, lalu tunjukkan kartu tersebut kepada penonton. Itu pasti kartunya!

Catatan:
Saat akan melakukan langkah keempat, posisi kartu penonton ada di urutan nomor 2 dari atas. Jadi saat melakukan langkah keempat ini, sebaiknya setelah Anda meletakkan 2 kartu di atas meja, barulah Anda mengatakan “Bilang STOP di mana saja Anda mau.” Tapi kalau pun penonton protes, ingin 1 kartu saja yang diletakkan di meja, tidak masalah. Berarti kartu penonton ada di bagian paling atas. Yang harus Anda ingat adalah saat akan melakukan langkah keempat, kartu penonton ada di urutan ke-2 dari atas (ini kuncinya).
Pada klimaks (saat akan mengeluarkan kartu penonton) sebaiknya dilakukan di belakang punggung agar rahasia sulap ini tidak mudah terbongkar. Anda bisa melakukan macam-macam variasi saat mengeluarkan kartu pilihan penonton tadi.

Permainan ini bisa dimainkan pada siapa saja (meski nama tiap orang berbeda jumlah hurufnya dan mereka boleh bilang STOP kapan saja). Hasilnya tetap sama.

Mengapa pakai 11 kartu? Mengapa kartu penonton harus diletakkan di urutan ke-2? Angka 11 adalah tanggal lahir saya, angka 2 karena 1 +1 = 2 :D
Saat akan main sulap, ingat kode etik pesulap.

Card Forcing

effect: kartu paling atas di ambil beri lihat pada penontondan di taruh paling bawah, saat kartu paling atas di buka kartu yg dibuka adalah kartu yg di kasih liat tadi

tricks:
1. tarik 2kartu dari paling atas(pake feel, jgn sampe ketaun kalo lo ambil 2kartu, bagian ini emang butuh latian)

2. dua kartu yg lo ambil tadi taruh lagi di paling atas( setelah di kasih lihat pada penonton)

3. ambil 1kartu paling atas taro paling bawah, jadi otomatis kartu yg tadi lo kasih liat kan diem d tempat, dan saat lo buka kartu paling atas ternyata itu kartu yg lo kasi liat tadi.

simpel kan...wkwk

Card Manipulating

effect: anda ambil karrtu paling atas dan anda tutup lalu anda beri kartu paling atas dalam keadaan tertutup pada penonton, saat anda mengambil kartu kedu dan itulah kartu yg anda kasih pada penonton

cara main:
1. ambil 2 kartu paling atas tapi jgn sampai ketahuan(perlu latihan)

2.kasih lihat pada penonton[contoh; 2sekop], dan taruh lagi di atas deck

3. ambil kartu paling ats dalam keadaan tertutup dan beri pada penonton, dan bilang jgn di buka

4. "anda katakan berarti kartu di tgn penonton 2 kekop kan?", lalu anda ambil kartu paling atas dari deck dan itu lah 2sekop.

maaf kalo ada salah bahasa yha...

Friendly King

effect: taro 4king d deck plg atas trz 3 king di taruh di tgh d bawah dll, eh pas di buka masih utuh king nya.

cara maen:
1. ini persiapan di belakang penonton( ambil 4 king jgn lupa taruh 3 kartu lain di king plg belakang)

2. setelah smua persiapan slesain saatnya mencari mangsa , dan anda bercerita" bawhwa king adalah teman baik, dan tak pernah bisa di pisahkan" dan anda taruh kartu yg di tanagan anda(kartu yg udh di disiapin)

3. dan anda bilang lagi, utk membuktikan bahwa king adalah teman baik, anda ambil kartu paling atas dan anda taruh paling bawah(penonton beranggapan itu adalah king, padahal itu adalah kartu tipuan kita)

4. ambil kartu paling atas lagi dan taruh di tgh2 deck

5. ulangi langkah ke 4

6. anda berkata lagi"berarti tinggal 1 king dong di atas", anda buka 4 kartu paling atas, dan lihat lah muka penonton karena masih utuh king nya.

Trik Menemukan Kartu Dalam Sebuah Deck

Oke saya akan membongkar trik sulap ini secara singkat, dulu trik ini adalah trik saya waktu molai belajar bermain sulap. karena sangat gampang dipelajarai dan bisa membingungkan orang lain maka trik ini jadi andalan saya waktu itu.

Oke kita molai aja membongkar trik ini. Pertama yang harus kita persiapkan adalah satu set kartu. Dan kita mesti mencari satu orang untuk diajak bermain. Saran saya kalo belum mahir cari teman kamu saja dulu. Dalam permainan kali ini kita butuh kelincahan tangan kita dalam bermain sulap ini. Oke langsung saja.

1. Pertama kita cari dulu orang yang akan bermain dengan kita (saya akan sebut dia korban, karena dia adalah korban kebohongan kalian).

2. Kocok kartu terlebih dahulu, jangan lupa kita lihat kartu paling bawah. Saya contoh kan kartunya 10 hati.

3. Persilahkan korban untuk mengambil kartu, suruh mengambil secara acak dari tumpukan kartu itu, lalu melihatnya tanpa menunjukkannya kepada kita.


4. Sewaktu korban melakukan no 3, kamu memegang kartu itu dengan tangan kiri kanan. Lalu kamu colong penglihatan ke kartu paling bawah dari tumpukan tangan kanan kamu. Saya contohkan 10 hati.


5. Setelah korban melihat kartunya, suruh dia meletakkannya di atas deck tangan kiri kamu. Terus campurkan deck yang ada di tangan kanan kamu diatasnya.


6. Kocok. Tapi usahakan kamu saja yang mengocok kartu itu. Karena trik ini agak riskan bila si korban yang melakukan pengocokan. Lakukan ini beberapa kali aja. Tapi usahakan untuk tidak terlalu mengocok secara detil, karena takutnya kartu yang kamu lihat tadi terpisah sama kartu umpannya.


7. Setelah selesai mengocok kartunya, mulai kamu buang satu-satu kartu dari kartu yang paling atas. Lakukan ini terus sampai kartu yang kamu colong lihat tadi keluar, yaitu 10 hati.


8. Setelah 10 hati itu keluar, kartu berikutnya adalah kartu dia.



Mungkin seperti itu saja dulu triknya, kalo ad masalah kalian bisa komen saja.


Selamat mencoba

Trik Kartu Menembus Meja

Ini trik yang sering dipake oleh para pesulap yang sudah punya nama. Karena trik ini bisa dimainkan didepan penonton yang sangat banyak tanpa ketahuan. Oke seperti biyasa saya akan memberi sedikit simulasi tentang sulap ini.

Cara bermain sulap ini:

Seorang penonton mengambil sebuah kartu dan setelah dilihat dikembalikan lagi diatas tumpukan kartu yang berada diatas meja. Pesulap meminta agar penonton tadi untuk menekan tumpukan kartu itu dengan kedua tangannya. Supaya lebih jelas, pesulap memberikan contohnya dulu bagaimana meletakan kedua tangan diatas kartu dan menekanya.

Sementara penonton yang tadi menekan tumpukan kartu, tangan kanan pesulap merogoh kebawah meja, sambil tangan kirinya menekan kuat-kuat tangan penonton yang sedang menekan kartu. Sesaat kemudian pesulap menarik tangan nya dari bawah meja dengan memperlihatkan sebuah kartu yang tadi dipilih oleh penonto.

Sekarang tumpukan kartun diperiksa semua, ternyata kartu kartu yang dipilih tadi tidak ada. Jadi benar-benar ia telah menembus meja.


Rahasiyanya:

Sebelum permainan tangan kana pesulap telah diberi sedikit lem atau dibasahi (ini untuk yang kurang mahir), maka ketika memberikan contoh menekan kartu, kartu yang teratas (yang dipilih) telah melekat dan tangan langsung dibawa kebawah meja, seolah-olah akan merogoh yang bersamaan dengan hadirin tersebut menekan tumpukan kartu. Tapi untuk yang sudah mahir mereka kebanyakan langsung tidak pake lem.



Selamat mencoba.....

Trik Sulap Kartu Menembus Gelas

Kalian pernah melihat orang bermain sulap dengan kartu yang bisa menembus gelas, berarti selamat kalian sudah tertipu oleh orang itu. Dan bagi yang belum pernah melihat tapi penasaran seperti apa bentuk permainan sulapnya. Oke akan saya ceritakan secara singkat.

Cara mainnya:

Pesulap memperlihatkan sebuah kartu, misalkan 10 hati. Lalu dimasukan kedalam gelas yang yang dipegang diatas telapak tangan kirinya. Gelas ditutupi saputangan. Sesaat kemudian, saputangan ditarik, dan yang mengherankan kartu 10 hati itu sudah lenyap dari dalam gelas. Segera gelas diangkat, Ternyata kartu itu dibawahnya gelas atau diatas telapak tangan yang tadi memegang gelas. Jadi kartu itu telah menembus dasar gelas.


Rahasianya:

Pesulap itu sebenarnya menggunakan 2 kartu yang sama persis, misal saya contohkan tadi 10 hati.Satu kartu dilipat disembunyikan dibawah gelas yang dipegang tangan kiri. Sedang kartu yang satunya diberi benang halus (benang khusus) kalo kalian susah mencari benang ini ditempat saya ada banyak. Oke lanjut, ujung benang ini menjulur keluar melintasi bibir gelas saat kartu dimasukan kedalam gelas.

Saat saputangan dibentangkan diatas gelas, saat hendak mengambil saputangan itu ujung benang ikut ditarik sehingga kartu didalam gelas terangkat dengan sendirinya tanpa terlihat penonton. Sapu tangan langsung masukan kedalam saku. Perhatian penonton yang sedang tertuju pada gelas yang kosong, segera digunakan untuk mengangkat gelas pelan-pelan, sambil tangan kiri meluruskan kartu yang terlipat.

Penonton bersorak kagum pada anda.....

Happy Tree Friends

Yoyoy ini adalah film kartun kesukaan gw, dan paling dibenci ma ihsan rouzalcka denawin

manurut gw fil ini lucu, tapi agak sadis dikit2

g usah basa-basi just check it out











Berkendara Dengan Mata Tertutup

Definisi : Anda bisa mengemudikan mobil dengan mata tertutup denganselamat, tanpa mencederai apapun dan siapapun. Trik ini pernahdimainkan oleh Deddy Corbuzier beberapa waktu yang lalu. Saya menulistrik ini bukan untuk mendiskreditkan Deddy, karena saya tidak tahuapakah waktu itu Deddy bermain dengan menggunakan trik atau benar-benarmenggunakan kekuatan pikiran.

Persiapan :

- Anda harus bisa mengendarai mobil.

-Hafalkan dengan cermat jalur yang akan anda tempuh selama show.Kendarai mobil anda melewati jalur tersebut berulang-ulang, hinggatubuh anda hapal.

Metode :

1. Menggunakan "Special Blindfold"

Yangdimaksud di sini adalah dengan menggunakan penutup mata (blindofold)tembus pandang. Contohnya adalah "X-Ray Blindfold" di bawah ini

Dalampenggunaannya, sang magician pertama kali menutupi matanya denganlempengan besi, kemudian menutupnya lagi dengan Blindfold. Apabilalempengan besi dan penutup mata diperiksa secara terpisah, dipakaiuntuk menutupi mata, keduanya akan tampak seperti besi dan blindfoldbiasa. Pandangan kita akan tetap tertutup apabila mengenakan lempenganbesi dan blindfold tersebut secara terpisah, namun apabila keduanyadikenakan secara bersamaan, barulah kita bisa melihat tembus pandang,seperti melihat melalui mesin rontgen. Berikut pernyataan pembuat"X-Ray Blindfold" ini :

"The blindfold is manufactured from solid metal. There are no pinholes

and it is not faked in any way. The X-Ray Blindfold may be thoroughly examined

by the audience, yet when the metal mask is placed over the mentalist's eyes, he

can see."

Setelahmengetahui fakta ini, trik mata tertutup yang dilakukan Deddy Corbuziersaat berkolaborasi dengan Limbad bisa dicurigai, karena mungkin penutupmata yang dikenakannya baru bereaksi dengan perban yang dililitkan disekeliling kepala Deddy Corbuzier.

Penutup mata spesial inibervariasi harganya, mulai dari puluhan dollar, hingga mencapai ribuandollar, contohnya seperti yang bisa anda lihat di website berikut :

http://www.spookclub.com/product_info.php?cPath=25&products_id=1538&osCsid=27fca2e630589b6ad1f103ac2da22ded

2. Menghafalkan jalur kemudi

Sepertiyang sudah disebutkan di atas, beberapa bulan sebelumnya sang magiciantelah ratusan kali menempuh jalur yang akan dilalui selama show. Tentusaja hal ini tidak dipublikasikan ke masyarakat. Karena sudah hafaljalurnya, sang magician akhirnya bisa mengemudi dengan mata tertutup.Biasanya magician yang memakai metode ini juga mengajak seorang artissebagai penumpang, yang seolah-olah berperan sebagai reporter. Sangartis akan mengatakan "di depan lampu merah..." atau "ada orangmenyeberangi jalan", dan sebagainya. Hal ini tentunya akan sangatmempermudah sang magician dalam mengemudi. Biasanya jalur mengemudiyang dipilih adalah jalan tol, karena treknya lebih mudah dihafalkandan lebarnya cukup memadai.

3. Menggunakan GPS (Global Positioning System)

GPSadalah suatu peta jalan yang diproyeksikan melalui satelit. Selainmengirim informasi melalui gambar, GPS juga memberikan instruksi dalambentuk suara. Informasi yang diberikan sangat mendetail, mulai daritraffic light, batas kecepatan maksimum, lebar jalan, jumlah tikungan,dan sebagainya. Ada pula GPS yang mampu mengambil alih kemudi (selamajalurnya ditentukan) sehingga sang magician cukup berakting seolah-olahia sedang mengemudi. Di masa lalu, GPS masih merupakan barang langkasehingga sangat sedikit orang yang mengetahui informasi tentang alat ini