Berkendara Dengan Mata Tertutup

Definisi : Anda bisa mengemudikan mobil dengan mata tertutup denganselamat, tanpa mencederai apapun dan siapapun. Trik ini pernahdimainkan oleh Deddy Corbuzier beberapa waktu yang lalu. Saya menulistrik ini bukan untuk mendiskreditkan Deddy, karena saya tidak tahuapakah waktu itu Deddy bermain dengan menggunakan trik atau benar-benarmenggunakan kekuatan pikiran.

Persiapan :

- Anda harus bisa mengendarai mobil.

-Hafalkan dengan cermat jalur yang akan anda tempuh selama show.Kendarai mobil anda melewati jalur tersebut berulang-ulang, hinggatubuh anda hapal.

Metode :

1. Menggunakan "Special Blindfold"

Yangdimaksud di sini adalah dengan menggunakan penutup mata (blindofold)tembus pandang. Contohnya adalah "X-Ray Blindfold" di bawah ini

Dalampenggunaannya, sang magician pertama kali menutupi matanya denganlempengan besi, kemudian menutupnya lagi dengan Blindfold. Apabilalempengan besi dan penutup mata diperiksa secara terpisah, dipakaiuntuk menutupi mata, keduanya akan tampak seperti besi dan blindfoldbiasa. Pandangan kita akan tetap tertutup apabila mengenakan lempenganbesi dan blindfold tersebut secara terpisah, namun apabila keduanyadikenakan secara bersamaan, barulah kita bisa melihat tembus pandang,seperti melihat melalui mesin rontgen. Berikut pernyataan pembuat"X-Ray Blindfold" ini :

"The blindfold is manufactured from solid metal. There are no pinholes

and it is not faked in any way. The X-Ray Blindfold may be thoroughly examined

by the audience, yet when the metal mask is placed over the mentalist's eyes, he

can see."

Setelahmengetahui fakta ini, trik mata tertutup yang dilakukan Deddy Corbuziersaat berkolaborasi dengan Limbad bisa dicurigai, karena mungkin penutupmata yang dikenakannya baru bereaksi dengan perban yang dililitkan disekeliling kepala Deddy Corbuzier.

Penutup mata spesial inibervariasi harganya, mulai dari puluhan dollar, hingga mencapai ribuandollar, contohnya seperti yang bisa anda lihat di website berikut :

http://www.spookclub.com/product_info.php?cPath=25&products_id=1538&osCsid=27fca2e630589b6ad1f103ac2da22ded

2. Menghafalkan jalur kemudi

Sepertiyang sudah disebutkan di atas, beberapa bulan sebelumnya sang magiciantelah ratusan kali menempuh jalur yang akan dilalui selama show. Tentusaja hal ini tidak dipublikasikan ke masyarakat. Karena sudah hafaljalurnya, sang magician akhirnya bisa mengemudi dengan mata tertutup.Biasanya magician yang memakai metode ini juga mengajak seorang artissebagai penumpang, yang seolah-olah berperan sebagai reporter. Sangartis akan mengatakan "di depan lampu merah..." atau "ada orangmenyeberangi jalan", dan sebagainya. Hal ini tentunya akan sangatmempermudah sang magician dalam mengemudi. Biasanya jalur mengemudiyang dipilih adalah jalan tol, karena treknya lebih mudah dihafalkandan lebarnya cukup memadai.

3. Menggunakan GPS (Global Positioning System)

GPSadalah suatu peta jalan yang diproyeksikan melalui satelit. Selainmengirim informasi melalui gambar, GPS juga memberikan instruksi dalambentuk suara. Informasi yang diberikan sangat mendetail, mulai daritraffic light, batas kecepatan maksimum, lebar jalan, jumlah tikungan,dan sebagainya. Ada pula GPS yang mampu mengambil alih kemudi (selamajalurnya ditentukan) sehingga sang magician cukup berakting seolah-olahia sedang mengemudi. Di masa lalu, GPS masih merupakan barang langkasehingga sangat sedikit orang yang mengetahui informasi tentang alat ini


0 komentar:

Posting Komentar